Alasan Saya Memilih Labschool - Pelangi 7A/26



 

Alasan Saya Memilih Labschool

 

Perkenalkan nama saya Pelangi Kamaya Bassa, saya berasal dari SDK 9 Penabur, biasa dipanggil Pelangi dari kelas 7A Angkatan 31 dengan nomor absen 26 . Disini saya akan menjelaskan alasan mengapa saya memilih SMP Labschool Rawamangun Jakarta.

Alasan saya memilih SMP Labschool, bukan lain karena   SMP Labschool Jakarta merupakan salah satu yang terbaik di Jakarta Timur. SMP Labschool juga terletak di dekat rumah saya. Selain itu, banyak review positif yang  juga diberikan  teman orang tua saya yang menyekolahkan anak mereka di Labschool. Itu merupakan dasar awal mengapa orang tua saya memilih menyekolahkan saya di Labschool

Setelah mendaftar dan lulus tes masuk SMP Labschool Jakarta, Ternyata SMP Labschool Jakarta  menyiapkan Psikotes serta Brain Assessment untuk melihat gaya belajar,  mengukur kemampuan serta minat dan bakat dari calon siswanya.  Walaupun kegiatan ini berbayar, ini adalah salah satu kegiatan yang harusnya banyak diikuti SMP lain, karena menurut saya Brain Assesment serta Psikotes dapat membantu dalam proses belajar mengajar guru serta siswa selama 3 tahun belajar di SMP. Bahkan manfaat dari Psikotes dan Brain Assessment ini dapat dirasakan juga manfaatnya saat nanti siswa berada di jenjang SMA/KULIAH. Siswa jadi lebih mudah menentukan jurusan yang akan dipilih karena adanya Psikotes maupun Brain Assessment pada saat SMP dahulu.

 

Akhirnya tiba  saatnya MPLS. Masa Pengenalan lingkungan sekolah. Selama 4 hari saya melaksanakan MPLS, Saya sangat senang dan puas atas materi yang di sampaikan oleh ahli. Di hari terakhir, terdapat juga Pensi yang  menampilkan bakat bakat siswa mulai dari siswa kelas 7A sampai 7G. Menurut saya, dengan diadakanya pensi ini, siswa bisa menjadi semakin percaya diri, bangga serta belajar menghargai bakat diri sendiri dan orang lain.

Dari MPLS, saya mulai tau kegiatan yang dimiliki Labschool mulai dari kegiatan menulis buku, LabsWicara, membuat drama kelas, Membuat KARTUL (karya tulis ilmiah), dan masih banyak lagi. Ekstrakulikuler disini juga sangat beragam dimulai dari bidang olahraga, seni, dan teknologi. SMP Labschool Jakarta juga adalah SMP yang menyediakan pengalaman berorganisasi yang baik. Mulai dari Osis , MPK, dan   Rohis, yang dipilih dengan jujur. Labschool juga dilengkapi fasilitas yang memadai, mulai dari ruang kelas yang dilengkapi AC dan Proyektor, lapangan dan auditorium yang luas, kantin yang bersih , laboratorium, serta masih banyak lagi

 

Selain fasilitas dan kegiatan , SMP Labschool juga tidak kalah dalam bidang toleransi beragama.  Saya sendiri beragama Kristen dan saya  merasakan toleransi yang kuat di SMP Labschool Jakarta. Walau disini hanya sedikit yang beragama Kristen, tetap disediakan guru agama Kristen serta Katolik dan bahkan guru agama Hindu pun juga terdapat di sini. Atas dasar hal ini, saya pun sangat bersyukur karena teman teman serta guru guru yang menghargai kepercayaan saya di sini. Labschool juga memastikan siswa dan lulusanya memiliki attitude yang baik dengan menerapkan  budaya Ten Labschool Character. Ten Labschool Character merupakan kumpulan sikap sikap yang harus dimiliki dan diterapkan siswa siswi Labschool dalam kehidupan sehari hari.

 

 Semoga Ketika nanti saya lulus dari Labschool, saya bisa menjadi pribadi yang lebih baik serta memiliki sikap dan karakter yang baik,  memiliki banyak prestasi baik prestasi akademik, non akademik serta prestasi dalam organisasi, serta menjadi yang versi terbaik diri saya.

 Video Profil SMP Labschool


Kumpulan Foto SMP Labschool Jakarta





 

Salam, Pelangi Kamaya Kelas 7A nomor absen 26

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Jawaban UH Bab 6 Analisis Data Pelangi Kamaya 7A/26

Remedial Pelangi 7A